Kelola Banyak Email Dengan 1 Akun Gmail

Kelola Banyak Email Dengan 1 Akun Gmail

Menjadi seorang blogger, apa lagi yang mengikuti program bisnis online memiliki 1 buah email tentu saja tak cukup. Untuk akun blog ini, blog itu, untuk facebook, untuk paypal, untuk domain hosting, dan entah akun apa lagi. Minimal 3 atau 4 akun email baru cukup. Saya sendiri punya 4 email yang masih aktif. Yang lainnya terlantar dan terblokir karena lebih dari 6 bulan tidak di buka.

Memiliki banyak email mungkin menjadi solusi terbaik untuk memisahkan setiap akun. Karena setiap akun pasti punya kepentingan yang berbeda-beda. Nah, apa jadinya kalau kita terlalu sibuk atau pun bahkan malas membuka setiap email satu persatu karena terlalu lama? Hemm,, bisa-bisa email penting dari pelanggan atau client bisa terabaikan begitu saja. Sayang kan?

Kalau malas yang lain tidak ada obatnya. Tapi malas mengecek email seperti ini ada solusinya kok. Mudah sekali malah! Pakai saja akun gmail, layanan email dari google. Anda Cuma butuh mengingat 1 email akun masternya saja, selebihnya terserah deh. Sebenarnya ada cara lain, seperti pakai software Microsoft outlook, zimbra, atau pun windows live. Tapi yakinlah tak ada yang lebih mudah dari gmail. 😀

Begini caranya :

1. Harus punya akun gmail. Login dengan username dan password.

2. Setelah masuk ke halaman email, klik settings/setelan. Lalu pilih tab “Akun dan Impor”

3. Pada tab Akun dan Impor pilih “tambahkan akun email pop3″

4. Akan muncul jendela kecil baru, isikan email yang mau di tambahkan.

5. Lanjutkan dengan mengisi username dan password. lalu beri tanda check pada “Beri label pada email masuk”

6. Klik “Tambah Account”. Selesai!

Mudah kan? ohya untuk 1 akun google hanya bisa menampung 5 akun email lain. kalau mau lebih dari 5 email, caranya di masing-masing 5 akun email di masukin akun email lain lagi. Istilahnya bertingkat. Asyik kan? Hampir semua layanan email bisa di masukin seperti email yahoo, hotmail, email dari domain pribadi juga bisa. Syaratnya harus mendukung POP3.

Selamat Mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *