3 Mitos dan Fakta Untuk Menjadi Programmer

3 Mitos dan Fakta Untuk Menjadi Programmer

Bagi kamu yang suka dengan dunia teknologi pastinya udah nggak asing lagi sama yang namanya “Programmer” seorang yang pekerjaannya membangun sebuah Software/Aplikasi dari bahasa pemograman yang ada.

Kamu tau nggak sih fakta untuk menjadi seorang programmer ? Kebanyakan “kata orang sih” untuk menjadi seorang programmer itu menyulitkan karena kita dituntut untuk memiliki logika yang kuat, tapi sebenarnya bukan begitu faktanya untuk menjadi seorang programmer hal yang harus kamu miliki hanyalah ketekunan, minat yang kuat. dan pengalaman.

Pada artikel 3 Mitos dan fakta untuk menjadi Programmer Saya akan ber-opini bahwa mitos yang beredar untuk menjadi programmer tidak sesuai dengan fakta yang ada.

3 Mitos dan Fakta untuk Menjadi Programmer

  1. Harus Pintar matematika
    Mitos : Harus jago matematika

    Fakta : Tentu saja nggak, jadi buat kamu yang kurang suka matematika atau pas-pasan dalam matematika nggak perlu takut untuk menjadi seorang programmer karena bidang programmer itu banyak contohnya seorang Web developer nggak perlu menguasai kalkulus untuk membuat sebuah website yang diperlukan hanya matematika dasar yang sudah sering dipakai dalam kehidupan sehari-hari.

  2. Untuk jadi Programmer harus Fakultas Ilmu Komputer
    Mitos : Kalo mau jadi programmer harus lulusan Fakultas Ilmu Komputer

    Fakta : Siapa pun bisa menjadi seorang Programmer entah itu anak SD, SMP, SMA bahkan nggak sekolah sekalipun karena seperti yang saya bilang sebelumnya untuk menjadi seorang programmer yang dibutuhkan hanyalah ketekunan, minat yang kuat dan pengalaman. Saya ambil contoh orang yang bernama Wildan Yani Ashari hanya lulusan SMK Teknik pembangunan namun dia berhasil membobol situs Susilo Bambang Yudhoyono yang hanya bermodalkan Internet untuk belajar, jadi siapa pun bisa menjadi seorang programmer.

  3. Perlu bisa banyak bahasa pemograman
    Mitos : Kalo mau jadi programmer harus bisa berbagai macam bahasa pemograman.

    Fakta : Ada benarnya juga sih kalo seorang programmer harus bisa lebih dari 1 bahasa pemograman namun bahasa pemograman yang di dalami adalah bahasa pemograman sesuai dengan profesi yang diinginkan, misalnya kamu ingin menjadi seorang programmer Desktop application maka bahasa pemograman yang kamu dalami adalah C++, java, dan VB.net bukan C++, HTML, dan javascript karena javascript & HTML merupakan bahasa pemograman untuk membuat web bukan untuk programmer Desktop.

    Apa setelah mengetahui mitos dan fakta untuk menjadi programmer kamu masih tertarik untuk menjadi seorang programmer ? atau kamu ingin menjadi seorang ahli lain di bidang IT seperti yang ada di Daftar Pekerjaan Ilmu Komputer ? 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *